cara menghilangkan bau badan

cara menghilangkan bau badan Alhamdulillah saat ini blog kamila dapat menulikan atau copaskan artikel tentang cara menghilangkan bau badan. Hal hal seputar cara menghilangkan bau badan ini lumayan penting untuk kita ketahui, terbukti di google banyak yang nyari dengan kata kunci cara menghilangkan bau badan. Sobat juga dapat membaca artikel lainnya di blog blog berkutik yaitu artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Selanjutnya silakan anda membaca artikel cara menghilangkan bau badan selengkapnya, Berikut ini adalah artikel selengkapnya seputar bau badan , bau badan tidak enak , kesehatan , mengatasi bau badan , menghilangkan bau badan .


cara menghilangkan bau badan
cara menghilangkan bau badan

bau badan bukan masalah sepele bagi sebagian orang yang benar benar menjaga penampilan, atau tuntutan kerja yang harus ketemu orang setiap hari. Memang dengan deodoran, hal ini nampak selesai urusannya, Akan tetapi sebenarnya ini bukan menyelasaikan akar permasalahannya.

Sebenarnya ada beberapa jenis makanan yang benar-benar mempengaruhi bau badan. Hal  ini sering tidak kita perhatikan sehingga aroma keringat kita tidak terkendali.


cara mengatasi bau badan secara alami dengan menghindari makanan pantangan :
1. mengobati bau badan dengan menghindari rempah-rempah
Rempah-rempah akan menghasilkan bau keringat yang tajam dan khas. Bukan saja bau keringat tepai mulut bau, dan bau badan. contoh rempah rempah yang menimbulkan bau badan tidak sedap adalah bawang putih, bawang merah, dan kari.
2. menghindari bau badan dengan tidak memakan daging merah
Daging merah sulit dicerna tubuh, sehingga akan muncul sisa zat yang tidak tercerna dan menjadi sampah, limbah bahkan racun ditubuh. Oleh karena itu berakibat bau keringat kita yang tajam.
3. Alkohol & Kafein dapt menyebabkan bau badan
Konsumsi kafein dan alkohol termasuk faktor penyebab bau badan  sehingga perlu anda hindari jika anda benar benarterhindar dai bau badan.
4. Makanan Olahan & Junk Food penyebab bau badan
Jika anda terlalu banyak memakan makanan olahan yang banyak mengandung garam dan gula, tepung, minyak terhidrogenasi, dan sebagainya,Makanan makanan tersebut akan membusuk di perut dan menghasilkan bau badan.


6. Kolin menyebabkan alergi dan bau badan
Makanan yang banyak mengandung kolin akan menyebabkan bau keringat kita seperti bau ikan. Ada sebagian orang tidak memapu mencerna makanan mengandung kolin menyebabkan bau badan dan alergi. Contoh makanan yang mengandung kolin adalah hati, telur, ikan, dan kacang-kacangan.


7. Produk olahan Susu
Susu mengandung banyak protein, namun ketika dicerna akan menghasilkan hidrogen sulfida dan metil merkaptan yang menyebabkan bau busuk.

8. Gorengan faktor penyebab bau badan
Gorengan mengandung lemak dan minyak yang tinggi. Minyak ini akan mengalami ransiditas atau bau tengik dalm tubuh. Hal ini tentu berpengaruh ke aroma tubuh kita.

9. bau badan akibat merokok atau tembakau
bau asap rokok tidak saja menyebar ke udara sekitar, tetapi masuk ke dalam tubuh, bercampur dengan darah, keringat dan kelencar cairan lainnya. Akibatnya bau badan kita akan sangat tajam berbau tempakau. Bahkan kalau pun anda berhenti merokok, maka bau tersebut masih tetap melekat selama berbulan bulan.

10. Trimetilamina
Beberapa orang memiliki kelainan genetik yang dikenal sebagai trimethylaminuria. Dalam kondisi ini, tubuh tidak mampu untuk memecah asam amino, trimetilamin, yang lagi-lagi menghasilkan bau badan amis. Ada banyak makanan yang mengandung asam amino, seperti seafood, minyak ikan, telur, hati, susu sapi, kacang-kacangan, produk kedelai, brokoli.

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami adalah dengan cara menggunakan bahan bahan alami dan tradisional yang tidak menimbulkan efek samping sebagai berikut
  • Cobalah minum rebusan daun sirih setiap hari sebanyak 1 gelas
  • sebaiknya anda makan daun kemangi minimal 7 daun setip hari
  • sebaiknya anda mengurangi makanan berlemak dalam menu harian anda
  • sebaiknya anda mengurangi makanan yang pedas
  • Ambil ketimun, iris dan tempel di bagian yang bau.
  • kurangi minum kopi dan teh
  • sebaiknya anda memakai deodoran spray selama masih bau badan
  • Pagi hari sehabis bangun tidur sebaiknya anda minum air putih setiap hari.
  • Ada baiknya anda memakai baking soda pada ketiak untuk mengurangi keringat
  • Sebaiknya anda mandi secra teratur dan kalu perlu mandilah 3 kali sehari terutama musim panas
  • Makanlah makanan sehat yang mengandung serat misalnya biji-bijian, gandum, kedelai dan sayuran berdaun hijau.
  • Sebaiknya anda memakai pakaian yang menyerap keringat

Sobat blog kamila, demikian tadi adalah artikel yang telah kami berikan, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda dan membaca artikel cara menghilangkan bau badan. Dan jangan lupa membaca artikel artikel yang lalu atau artikel yang akan datang . Anda dapat membaca artikel serupa artikel ini dengan keyword bau badan , bau badan tidak enak , kesehatan , mengatasi bau badan , menghilangkan bau badan .