Home » kesehatan , menghilangkan flek hitam jerawat , mengobati flek hitam , perawatan kecantikan » cara atasi flek noda hitam bekas jerawat

cara atasi flek noda hitam bekas jerawat

cara atasi flek noda hitam bekas jerawat Alhamdulillah saat ini blog kamila dapat menulikan atau copaskan artikel tentang cara atasi flek noda hitam bekas jerawat. Hal hal seputar cara atasi flek noda hitam bekas jerawat ini lumayan penting untuk kita ketahui, terbukti di google banyak yang nyari dengan kata kunci cara atasi flek noda hitam bekas jerawat. Sobat juga dapat membaca artikel lainnya di blog blog berkutik yaitu artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Selanjutnya silakan anda membaca artikel cara atasi flek noda hitam bekas jerawat selengkapnya, Berikut ini adalah artikel selengkapnya seputar kesehatan , menghilangkan flek hitam jerawat , mengobati flek hitam , perawatan kecantikan .


cara atasi flek noda hitam bekas jerawat
Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat memerlukan 3 hal yang perlu diperhatikan yaitu perubahan pola hidup, rutin facial dan produk penghilang noda yang tepat. Flek hitam, noda hitam bekas jerawat biasanya muncul karena cara menghilangkan jerawat yang keliru. Selain cara menghilangkan noda bekas jerawat yang akan dibahas di bawah ini, anda juga bisa membaca artikel cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat agar wajah anda tetap cerah dan sehat.
Berikut adalah penyebab jerawat berdasar berbgai penelitian:
  1. Produksi minyak yang terlalu berlebihan di wajah
  2. terjadinya penyumbatan pada pori-pori yang terinfeksi oleh lapisan kulit mati.
  3. akibat stress.
  4. Faktor keturuan / genetika
  5. Faktor hormonal akibat  masa puber atau akibat obat obatan misalnya alat kontrasepsi seperti pil KB.
cara menghilangkan jerawat akan berpengaruh pada kondisi kulit kita. Cara menghilangkan jerawat yang salah dapat mengakibatkan bekas jerawat yang hitam dan membutuhkan waktu cukup lama untuk pulih, bahkan kadang bersifat permanen. Tentu hal ini akan menjadi momok dan masalah bagi wajah kita.
Sebenarnya secara alami noda hitam bekas jerawat ini akan hilang dengan sendirinya secara alami, namun jika usia kita sudah tua, proses ini akan membutuhkan waktu yang lama. apa lagi kalau banyak jerawat diwajah kita, maka wajah kita akan hancuuuuur.. penuh dengan noda hitam.

Menghilangkan noda hitam bekas jerawat
  1. Mencuci muka dengan sabun 2x/hari.
  2. Mengeringkan wajah dengan handuk yang bersih setelah cuci muka, hal ini dikarenakan bakteri lebih menyukai tempat yang basah dan lembab.
  3. Perbanyak konsumsi air putih, sayur, dan buah- buahan setiap hari, agar proses penyembuhan dapat berjalan dengan baik.
  4. Perbanyak mengkonsumsi vitamin C.
  5. Lakukan facial wajah dengan rutin.
  6. Gunakan putih telur dan minyak zaitun.
  7. Mengatasi noda hitam bekas jerawat melalui bahan herbal adalah dengan menggunakan daun pepaya. Ambil 2 atau 3 lembar daun pepaya yang sudah tua, kemudian bersihkan dan jemur sampai mengering. Setelah itu tumbuk daun pepaya sampai halus dengan diberi sedikit air, kemudian peras untuk diambil sarinya. Oleskan pada tiap bagian yang bermasalah. Kemudian cuci bersih dengan menggunakan air bersih biasa.
  8. Untuk menghilangkan luka bekas jerawat, biasakanlah melakukan pengelupasan sebagai rutinitas perawatan kulit harian anda.
  9. Perasan jeruk nipis. Campur perasan air jeruk nipis dengan 1 sendok teh minyak goreng atau minyak kelapa. Balurkan sebelum tidur dan diamkan sampai pagi. Keesokan harinya rendam asam jawa dalam air panas, diamkan hingga air menjadi hangat (suam-suam kuku).  Kemudian air tersebut digunakan untuk membasuh muka anda.  Asam jawa tadi digosokan pada bagian yang bermasalah selama beberapa menit.  Lalu bilas kembali dengan air biasa.
cara atasi flek hitam bekas jerawat

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dapat anda baca pada artikel ini, Bahan-bahan yang Anda perlukan untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami:
  • Putih Telur (secukupnya), Madu (secukupnya), Air hangat

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat
  1. Campurkan putih telor dan madu, kemudian diaduk hingga merata
  2. Selanjutnya gunakan adonan masker tersebut untuk masker wajah anda
  3. tunggu hingga kering, lalu basuh wajah anda dengan air hangat dan keringkan menggunakan handuk.
  4. Anda perlu melakukan cara perawatan wajah ini setiap 2 sampai 3 kali dalam seminggu secara rutin, sehingga noda-noda hitam diwajah dan flek hitam bekas jerawat anda memudar.

Sobat blog kamila, demikian tadi adalah artikel yang telah kami berikan, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda dan membaca artikel cara atasi flek noda hitam bekas jerawat. Dan jangan lupa membaca artikel artikel yang lalu atau artikel yang akan datang . Anda dapat membaca artikel serupa artikel ini dengan keyword kesehatan , menghilangkan flek hitam jerawat , mengobati flek hitam , perawatan kecantikan .