cara membuat jus buah kulit manggis

cara membuat jus buah kulit manggis Alhamdulillah saat ini blog kamila dapat menulikan atau copaskan artikel tentang cara membuat jus buah kulit manggis. Hal hal seputar cara membuat jus buah kulit manggis ini lumayan penting untuk kita ketahui, terbukti di google banyak yang nyari dengan kata kunci cara membuat jus buah kulit manggis. Sobat juga dapat membaca artikel lainnya di blog blog berkutik yaitu artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Selanjutnya silakan anda membaca artikel cara membuat jus buah kulit manggis selengkapnya, Berikut ini adalah artikel selengkapnya seputar cara membuat jus kulit manggis , kesehatan , manfaat buah manggis , manfaat kulit manggis .


cara membuat jus buah kulit manggis
manfaat kulit manggis- Ternyata selain buah manggis enak rasanya, manfaat buah manggis dan khasiatnya pun cukup tinggi. Memang rasanya sedikit asam, tetapi kandungan zat di dalamnya dapat memberikan banyak manfaat sebagai obat. Salah satu kandungan terpentingnya yaitu antioksidan yang begitu penting untuk menjaga kesehatan kita. antioksidan ini, konon dapat menyembuhkan berbagai penyakit dalam seperti jantung, diabetes atau penyakit gula, kelainan metabolisme dan lainnya

Salah satu manfaat kulit manggis yang mungkin sudah anda ketahui adalah untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Tentu kulit manggis ini tidak dapat langsung diminum begitu saja, tetapi perlu diekstrak atau dibuat jus terlebih dulu.

Cara Membuat Jus Kulit Manggis

Cara Membuat Jus Kulit Manggis

cara membuat jus kulit manggis yang mudah adalah sebagai beriukut
  • ambil sekitar 5 buah manggis, ambil kulitnya dan dibersihkan dengan air matang yang bersih. SEdangkan buahnya dapat dimakan secara terpisah.
  • Bagian dalam kulit dikeruk dengan sendok, seperti mengeruk buah alpukat. Jangan sampai bagian kulit hitam dan getahnya terambil, karena akan terasa sepat. Tetapi hal ini masih menjadi pertentangan, karena sebagian beranggapan kulit luar buah manggis sangat bermanfaat.
  • hasil kerukan kulit manggis tadi kemudian diblender dan diminum setelah makan
  • Anda dapat menambahkan buah lain misalnya alpukat, susu kental atau pemanis lainnya agar terasa enak.
Ada cara lain memanfaatkan kulit buah manggis ini yaitu dengan menjemur kulit manggis hingga kering, atau dapat juga menggosengnya kemudian ditumbuk hingga halus. Selanjutnya hasil tumbukan tadi dapat diminum layaknya kopi atau dimasukkan ke dalam kapsul sehingga dapat disimpan dan diminum sesuai kebutuhan.

Sobat blog kamila, demikian tadi adalah artikel yang telah kami berikan, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda dan membaca artikel cara membuat jus buah kulit manggis. Dan jangan lupa membaca artikel artikel yang lalu atau artikel yang akan datang . Anda dapat membaca artikel serupa artikel ini dengan keyword cara membuat jus kulit manggis , kesehatan , manfaat buah manggis , manfaat kulit manggis .