Home » cara menyembuhkan insomnia , insomnia , kesehatan , mengobati insomnia , sulit tidur , susah tidur » cara mengatasi insomnia sulit tidur

cara mengatasi insomnia sulit tidur

cara mengatasi insomnia sulit tidur Alhamdulillah saat ini blog kamila dapat menulikan atau copaskan artikel tentang cara mengatasi insomnia sulit tidur. Hal hal seputar cara mengatasi insomnia sulit tidur ini lumayan penting untuk kita ketahui, terbukti di google banyak yang nyari dengan kata kunci cara mengatasi insomnia sulit tidur. Sobat juga dapat membaca artikel lainnya di blog blog berkutik yaitu artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Selanjutnya silakan anda membaca artikel cara mengatasi insomnia sulit tidur selengkapnya, Berikut ini adalah artikel selengkapnya seputar cara menyembuhkan insomnia , insomnia , kesehatan , mengobati insomnia , sulit tidur , susah tidur .


cara mengatasi insomnia sulit tidur
cara mengatasi insomnia sulit tidur
insomnia adalah penyakit susah tidur atau sulit tidur. Seperti yang kita ketahui bahwa penyakit insomnia ini banyak diderita orang baik para pemuda maupun pemudi, baik yang tua maupun yang muda.

Penyebab insomnia adalah karena kekurangan asupan vitamin,kebanyakan lembur atau bergadang, terlalu banyak miunum kafeein dan merokok atau minum alkohol, kurang olahraga, kebanyakn tidur siang, atau karena obat kimia

Kita akan sedikit membahas cara mengatasi Insomnia.atau susah Tidur Secara Alami. Tentu cara alami ini dapat dilakukan dirumah dengan mudah. Berikut adalah tips yang dapat anda coba:
  1. Anda harus menjauhi konsumsi makanan atau minuman yang mempunyai kandungan kafein menjelang bobo/tidur misalnya kopi dan teh, kandungan kafein dalam tubuh mampu mempengaruhi otak agar tetap waspada atau sadar dan segar. Selain itu anda perlu menjauhi asap rokok dan alkohol.Keseringan mengisap rokok dan minum alkohol dalam waktu panjang dapat menyebabkan insomnia
  2. Usahkan jangan makan terlalu banyak menjelang tidur, jangan minum terlalu banyak menjelang tidur. Makan terlalu banyak atau terlalu kenyang membuat tidur anda tidak nyaman, sedangkan anda minum terlalu banyak berakibat akan terasa pipis-pipisan. Jika anda merasa lapar berlebihan atau tidak tahan lapar, cobalah anda makan karbohidrate kompleks seperti kentang dan gandum
  3. Usahakan untuk tidak tidur menjelang sekedul tidur utama, maksudnya jangan tidur sekitar 2-3 jam menjelang anda tidur malam. misalnya tidur menjelang atau sehabis maghrib
  4. Ushakan untuk tidak sering bergadang. Kebiasaan bergadang akan membuat pola tidur anda berubah. Malam akan menjadi siang bagi anda.
  5. Hindari stress, lupakan semua masalah. Biasakan untuk melupakan semua fiiran atau masalah menjelang tidur.
  6. Kondisikan tempat tidur anda menjadi nyaman, bebas gangguan dari luar. Buatlah lampu yang remang-remang atau matikan lampu sekalian.
  7. Usahakan berolahraga secara teratur, karena ternyat olahraga dapat mempermudah tidur sebagaimana orang yang kerja dan capai maka akan lebih mudah tidur.
Selain tips diatas, anda dapat menambahnya dengan ramuan tradisional untuk pengobatan insomnia yang tentunya dapat anda cari di google...hahhah.

Sobat blog kamila, demikian tadi adalah artikel yang telah kami berikan, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda dan membaca artikel cara mengatasi insomnia sulit tidur. Dan jangan lupa membaca artikel artikel yang lalu atau artikel yang akan datang . Anda dapat membaca artikel serupa artikel ini dengan keyword cara menyembuhkan insomnia , insomnia , kesehatan , mengobati insomnia , sulit tidur , susah tidur .