cara menghilangkan ketombe

cara menghilangkan ketombe Alhamdulillah saat ini blog kamila dapat menulikan atau copaskan artikel tentang cara menghilangkan ketombe. Hal hal seputar cara menghilangkan ketombe ini lumayan penting untuk kita ketahui, terbukti di google banyak yang nyari dengan kata kunci cara menghilangkan ketombe. Sobat juga dapat membaca artikel lainnya di blog blog berkutik yaitu artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Selanjutnya silakan anda membaca artikel cara menghilangkan ketombe selengkapnya, Berikut ini adalah artikel selengkapnya seputar cara mengatasi ketombe , cara menghilangkan ketombe , kesehatan , ketombe .


cara menghilangkan ketombe
cara menghilangkan dan mengatasi ketombe
Cara mengatasi ketombe secara alami dan tradisional sekarang ini banyak diminati karena tidak menghasilkan efek samping sma sekali. Selain itu mudah dipraktekan dan murah tentunya. Karena bahan bahan tersebut mudah didapat dan bahkan sudah tersedia di rumah anda.

1. mengobati ketombe dengan jeruk nipis
Ambil jeruk nipis, kemudian diiris dan digosokkan ke kulit kepala anda hingga merata, biarkan sekitar 15 menit, kemudian bilas bersih kepala anda. Ternyata jeruk nipis mengandung asam salisilat yang mampu menghiolangkan lemak atau ketombe di kulit kepala kita.

2. cara mengatasi ketombe dengan buah mengkudu
anda dapat memanfaatkan mengkudu untuk menghilangkan ketombe, caranya parut buah mengkudu dan tambahkan air dan diaduk rata. SEtelah itu oleskan pada kulit kepala secar merata. Taunggu hingga mengering sekitar 15 menit. Setelah itu anda dapat membilas dan membersihkan kepala anda. Mengkudu mangandung alkaloid triterpenoid yang berkhasiat sebagai penghilang lembab, antiseptik, dan pelembut kulit.

3. obat tradisional ketombe dengan pandan
Anda dapat menumbuk atau menghaluskan pandan kemudian diberi air dan disaring. Hasil perasan pandan tersebut dapat dipakai untuk di rambut, siramkan air perasan pandan ini ke rambut, biarkan mengering sekitar setengah sampai satu jam, lalu bilas air bersih.

4. ramuan tradisional obat ketombe mengobati Cuka
Benar, ini cuka yang biasa ditambahkan sebagai penyedap bakso. Caranya cukup campurkan secangkir cuka putih dengan secangkir air. Jadikan campuran tersebut sebagai bilasan terakhir setelah keramas. Diamkan sebentar, lalu bilas dengan air bersih.

5. cara atasi ketombe dengan Soda kue
ternyata soda kue dapat menghilangkan ketombe. caranya ambil soda kue lalu ratakan pada kulit kepala, bilas sampai bersih.Cara ini akan membuat rambut anda kering tetapi selanjutnya akan menghasilkan minyak rambut yang normal.

6. cara atasi ketombe secara alami dengan Nanas
Kupas kulit nanas yang sudah matang, lalu parut. Gosokkan parutan nanas tersebut pada kulit kepala yang berketombe, diamkan semalaman, bilas rambut pada pagi hari. Lakukan setiap malam sampai ketombe hilang. Zat bromelain pada nanas berkhasiat untuk membuang jaringan kulit tidak sehat termasuk ketombe.

Sedangkan perawatan dari dalam, sebaiknya anda mengubah pola hidup anda lebih sehat. Makanlah buah-buahan segar yang banyak mengandung vitamin C dan B kompleks. Hindari alkohol, rokok.

Sobat blog kamila, demikian tadi adalah artikel yang telah kami berikan, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda dan membaca artikel cara menghilangkan ketombe. Dan jangan lupa membaca artikel artikel yang lalu atau artikel yang akan datang . Anda dapat membaca artikel serupa artikel ini dengan keyword cara mengatasi ketombe , cara menghilangkan ketombe , kesehatan , ketombe .