cara mengobati radang tenggorokan

cara mengobati radang tenggorokan Alhamdulillah saat ini blog kamila dapat menulikan atau copaskan artikel tentang cara mengobati radang tenggorokan. Hal hal seputar cara mengobati radang tenggorokan ini lumayan penting untuk kita ketahui, terbukti di google banyak yang nyari dengan kata kunci cara mengobati radang tenggorokan. Sobat juga dapat membaca artikel lainnya di blog blog berkutik yaitu artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Selanjutnya silakan anda membaca artikel cara mengobati radang tenggorokan selengkapnya, Berikut ini adalah artikel selengkapnya seputar kesehatan , mengatasi radang tenggorokan , mengobati radang tenggorokan , menyembuhkan radang .


cara mengobati radang tenggorokan
radang tenggorokan
radang tenggorokan - Anda mungkin pernah merasakan sakit radang tenggorokan, dan itu pastinya terasa sangat tidak enak bukan? Nah untuk mengatasi radang tenggorakan, anda dapat mengikuti langkah berikut ini.
1. mengobati radang tenggorokan dengan minum madu - Madu telah diyakini dan terbukti mampu menyembuhkan sakit tenggorokan, meskipun sampai saat ini banyak yang tidak tahu cara kerjanya. Madu dapat menghambat pertumbuhan bakteri yang tidak dapat diatasi dengan antibiotik. Cara penggunaan madu untuk mengobati radang tenggorokan yaitu dengan memasukkan 1-2 sendok makan madu ke dalam secangkir air kemudian diminumkan.

2. menyembuhkan radang tenggorokan dengan berkumur air garam - air garam mampu mengurangi keluhan radang pada tenggorokan, karena garam menyerap air keluar dari membran sel, sehingga air garam dapat mengurangi bengkak dan peradangan pada gejala sakit tenggorokan. Caranya adalah dengan menambahkan 1-2 sendok garam kedalam secangkir air kemudian dipakai berkumur setidaknya satu jam sekali.

3. Teh hijau mengobati radang tenggorokan - Sebuah riset menunjukkan bahwa peserta penelitian yang menggunakan ekstrak teh hijau mengalami peningkatan respon imunitas karena mereka dapat mengeluarkan hormon interferon, yang mampu melawan virus. Untuk hasil yang lebih baik, Anda dapat menambahkan madu ke dalam secangkir teh hijau.

4. Cuka sari apel - Meski tidak bisa menemukan bukti ilmiah tentang cara kerjanya, tetapi banyak orang mempercayai khasiatnya. Cara menggunakan: Campurkan satu sendok makan cuka sari apel dalam secangkir air hangat, kemudian dikumur dan telan.

5. atasi radang dengan konsumsi vitamin D - Sebuah riset pada 2007 menemukan bahwa orang yang mengonsumsi suplemen Vitamin D setiap hari tiga peluangnya lebih kecil mengalami gejala pilek dan flu. Dengan kata lain, jika Anda mengonsumsi vitamin ini, maka daya tahan tubuh akan membaik dan gejala sakit tenggorokan berkurang.

Sobat blog kamila, demikian tadi adalah artikel yang telah kami berikan, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda dan membaca artikel cara mengobati radang tenggorokan. Dan jangan lupa membaca artikel artikel yang lalu atau artikel yang akan datang . Anda dapat membaca artikel serupa artikel ini dengan keyword kesehatan , mengatasi radang tenggorokan , mengobati radang tenggorokan , menyembuhkan radang .