Home » atasi kolesterol , cara menurunkan kolesterol , kesehatan , menurunkan kolesterol » cara atasi menurunkan kolesterol

cara atasi menurunkan kolesterol

cara atasi menurunkan kolesterol Alhamdulillah saat ini blog kamila dapat menulikan atau copaskan artikel tentang cara atasi menurunkan kolesterol. Hal hal seputar cara atasi menurunkan kolesterol ini lumayan penting untuk kita ketahui, terbukti di google banyak yang nyari dengan kata kunci cara atasi menurunkan kolesterol. Sobat juga dapat membaca artikel lainnya di blog blog berkutik yaitu artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Selanjutnya silakan anda membaca artikel cara atasi menurunkan kolesterol selengkapnya, Berikut ini adalah artikel selengkapnya seputar atasi kolesterol , cara menurunkan kolesterol , kesehatan , menurunkan kolesterol .


cara atasi menurunkan kolesterol
cara menurunkan kolesterol

Berikut ini adalah tips Cara Menurunkan Kolesterol tinggi secara Alami dan Tradisional. Jika kadar kolesterol anda tinggi, maka sebaiknya anda ikuti langkah langkah berikut ini untuk mengatasi kolesterol dalam darah anda. Karena tingginya kolesterol dapat mengakibatkan berbagai penyakit termasuk diantarnya stroke dan jantung.
  • Lakukan diet sehat - Berat badan yang berlebih diatas normal akan mengakibatkan terhambatnya proses penghancuran lemak di dalam tubuh. Menurut beberapa ahli melakukan diet sehingga dapat mengurangi berat badan sekitar 3 kilogram akan berpengaruh terhadap penurunan kadar kolesterol. Diet sehat dapat dilakukan dengan kurangi porsi makan secara bertahap, menghilangkan kebiasaan ngemil, hindari makanan berlemak, banyak makan buah-buahan, dan sebagainya.
  • Menurunkan kolesterol dengan menggunakan minyak zaitun dan minyak kelapa atau VCO. Kadar LDL di dalam darah atau tubuh dapat diturunkan secara alami dengan konsumsi minyak zaitun atau vco. Bahkan telah terbukti secara klinis dalam sebuah penelitian, minyak zaitun dan minyak kelapa tidak sekedar menurunkan kadar LDL belaka tetapi juga dapat membantu menurunkan trigliserida dalam darah, serta meningkatkan HDL. 
  • Mengatasi kolesterol dengan Olah raga setiap hari - Badan yang kurang gerak akan menimbulkan kegemukan dan beresiko kolesterol tinggi. Mulai sekarang atur jadwal anda untuk dapat meluangkan waktu sekitar 30 menit berolah raga secara rutin setiap hari. Olah raga yang dapat anda lakukan seperti jalan santai, jogging, senam, bersepeda dan sebagainya. 
  • Membiasakan konsumsi makanan berserat - Hal ini bukan hal yang sepele, tetapi sangat penting dalam rangka menurunkan kadar kolesterol dan juga menjaga kesehatan kita. Makanan berserat dapat membantu penyerapan kolesterol di dalam darah dan dikeluarkan dari tubuh. Contoh sumber makanan yang berserat antara lain buah buahan, gandum, kacang-kacangan, dan sayur-sayuran. Sedangkan buah-buahan seperti strawbery, jeruk,  pepaya, wortel, atau labu mengandung banyak antioksidan yang sangat bermanfaat dalam membantu menurunkan kadar kolesterol.

Sobat blog kamila, demikian tadi adalah artikel yang telah kami berikan, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda dan membaca artikel cara atasi menurunkan kolesterol. Dan jangan lupa membaca artikel artikel yang lalu atau artikel yang akan datang . Anda dapat membaca artikel serupa artikel ini dengan keyword atasi kolesterol , cara menurunkan kolesterol , kesehatan , menurunkan kolesterol .