Home » atasi luka bakar , kesehatan , obat luka bakar » cara mengobati luka bakar

cara mengobati luka bakar

cara mengobati luka bakar Alhamdulillah saat ini blog kamila dapat menulikan atau copaskan artikel tentang cara mengobati luka bakar. Hal hal seputar cara mengobati luka bakar ini lumayan penting untuk kita ketahui, terbukti di google banyak yang nyari dengan kata kunci cara mengobati luka bakar. Sobat juga dapat membaca artikel lainnya di blog blog berkutik yaitu artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Selanjutnya silakan anda membaca artikel cara mengobati luka bakar selengkapnya, Berikut ini adalah artikel selengkapnya seputar atasi luka bakar , kesehatan , obat luka bakar .


cara mengobati luka bakar

cara mengobati luka bakar
Cara cepat dan mudah mengobati luka bakar
Berikut ini adalah uraian tentang berbagai  Cara mengatasi luka bakar, anda dapat mencobanya salah satu cara berikut:
  1. Sehabis anda mengalami atau mendaptkan luka bakar sekitar 5-10 menit, sebaiknya anda kompres dengan air dingin agar suhu pada bagian yang terkena luka bakar segera normal. Hal ini dilakukan sebelum diobati. Pengkompresan luka bakar akan mengurangi rasa nyeri.
  2. Selain melakukan pengkompresan dengan air, anda dapat juga mengoleskan es batu untuk menurunkan suhu dengan cepat, setetelah itu kompres dengan kain kasa steril atau perban. Perlu diingat jangan menggunakan kapas karena mudah menempel di luka.
  3. Adapun penggunaan pasta gigi yang telah banyak dikenal bermanfaat meredakan rasa sakit dan menghindari gelembung jika dioleskan tepat setelah kena panas. Hal ini dilakukan jika luka bakar tidak sampai merusak kulit. Untuk penanganan selanjutnya berilah salep luka bakar atau sufratulen ( semacam kasa yang sudah dilapisi obat luka bakar)
  4. Perlu diingat bahwa luka menggelembung karena luka bakar tidak boleh dipecahkan secara paksa karena akan berakibat infeksi, atau menjadi luka bakar permanen, berbekas hitam
  5. Sebaiknya jika luka bakar terasa serius, sebaiknya anda berobat ke dokter untuk menghindari luka infeksi yang serius.

Sobat blog kamila, demikian tadi adalah artikel yang telah kami berikan, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda dan membaca artikel cara mengobati luka bakar. Dan jangan lupa membaca artikel artikel yang lalu atau artikel yang akan datang . Anda dapat membaca artikel serupa artikel ini dengan keyword atasi luka bakar , kesehatan , obat luka bakar .